Warga Darul Hikmah Temukan Mayat di Bangunan Bekas TPA

    BERBAGI
    Tenaga medis Puskesmas Patek bersama TNI, Polri beserta masyarakat Desa Pajar, saat hendak mengevakusi korban ke mobil ambulance, Rabu (17/3/2021). (Foto/Ist)

    Calang (Waspada Aceh) – Warga Desa Pajar Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya dihebohkan dengan penemuan mayat di laki–laki, Rabu (17/3/2021), di bangunan bekas Tempat Pengajian Al-Quran (TPA) desa setempat.

    Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kapolsek Sampoiniet, Ipda Wahyudi membenarkan perihal adanya kejadian tersebut.

    “Benar adanya penemuan mayat laki-laki di bangunan bekas TPA Desa Pajar,” ujar Ipda Wahyu kepada Waspadaaceh.com, Kamis (18/3/2021).

    Dia menerangkan, mayat tersebut semula ditemukan oleh tetangga korban sekira pukul 16:00 WIB. Sebelumnya tetangga korba menaruh curiga lantaran korban sudah tidak terlihat dalam beberapa hari.

    Lalu, tetangga mencari korban hingga ke rumahnya bersama tetangga untuk melihat dari luar rumah. Mereka melihat jasad korban dalam posisi terlentang.

    Selanjutnya, tetangga korban melaporkannya kepada keuchik setempat dan diteruskan ke Polsek Sampoiniet.

    “Terakhir, korban terlihat pada hari Minggu malam tanggal 14 Maret 2021 di warung tempat biasa korban ngopi bersama warga yang lain,” jelasnya.

    Jenazah korban lanjutnya dibawa ke Puskesmas Patek dan ke RSUD Teuku Umar Calang.

    “Kasus tersebut setelah ditangani oleh pihak Mapolsek Sampoiniet seterusnya diserahkan kepada Sat Reskrim Polres Aceh Jaya untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

    Data yang berhasil dihimpun Waspadaaceh.com, korban bernama Suhadi, 45, berdomisili di Desa Pajar Kecamatan Darul Hikmah. Sebelumnya, korban berdomisili di Sp 2 Kecamatan Setia Bakti.

    Sakit Bawaan

    “Berdasarkan hasil olah TKP di lokasi, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan di tubuh korban dan juga tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan,” kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, melalui Kasat Reskrim, AKP Miftahuda Dizha Fezuono, kepada Waspadaaceh.com, Kamis (18/3/2021) di Calang.

    Selain itu, lanjutnya, di lokasi juga ditemukan balsem dalam keadaan terbuka. Ditemukan juga obat tablet pasaran yang diduga dikonsumsi oleh korban selama ini.

    “Secara kasat mata tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban, di lokasi juga ditemukan obat dan balsem yang sudah terbuka tutupnya,” jelas AKP Dizha.

    Kasat menjelaskan, berdasarkan dari keterangan famili dan saksi lainnya menyebutkan korban punya riwayat penyakit darah tinggi serta komplikasi penyakit penyerta lainnya.

    “Berdasarkan olah TKP dan keterangan dari saksi serta familinya, dugaan awal korban meninggal karena sakit,” beber Kasat Dizha. Sedang rumah di mana korban ditemukan meninggal, sebelumnya difungsikan sebagai TPA. (Zammil)

    BERBAGI