Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelUjung Barat Festival Sabang Fair Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ujung Barat Festival Sabang Fair Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sabang (Waspada Aceh) – Ujung Barat Festival tahun 2023 dilaksanakan di kawasan wisata Sabang Fair yang akan berlangsung dari tanggal 19-21 Desember 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Kabid Pemasaran, T Hendra Faisal mengatakan, rangkaian kegiatan suda dimuali sejak pagi saat melakukan penyambutan kedatangan Kapal Pesiar MS. Seabourn Encore di Dermaga CT-3 BPKS, Selasa (19/12/2023).

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Ujung Barat Festival tahun ini sudah kita laksanakan dengan seremoni bersama pimpinan BPKS menyambut kedatangan Kapal Pesiar MS Seabourn Encore,” katanya.

“Selanjutnya, turis dari mancanegara ini kita sempatkan untuk ke pusat lokasi Ujung Barat Festival untuk melihat atraksi budaya yang ada disana dan jajanan lokal milik UMKM binaan Pemko Sabang,” terang Hendra Faisal.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menegaskan bahwa Kota Sabang siap menerima kunjungan wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri akhir tahun 2023 ini.

Di pusat lokasi acara, menurut Hendra Faisal, juga sudah menyajikan ekraf kuliner khas daerah. Hal itu merupakan ruang kreativitas yang diberikan kesempatan kepada para pelaku industri pariwisata di Kota Sabang.

Lebih lanjut Hendra Faisal mengatakan, pada saat ini Aceh dan Kota Sabang khususnya sudah menjadi tujuan para wisatawan, hal ini bisa kita buktikan dengan keramahan yang diberikan oleh para pelaku seni budaya dan kuliner UMKM yang mebuat para turis nyaman untuk menikmati salah satu rangkaian kegiatan ini.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini oleh Pemerintah Aceh yang didukung oleh stakeholder lainnya bisa membantu para pelaku industri pariwisata di Kota Sabang untuk lebih berkembang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada BPKS dan Pemko Sabang serta dukungan dari masyarakat agar terlaksananya kegiatan pagi ini.”

“Kita mengajak seluruh masyarakat Sabang dan juga seluruh masyarakat Aceh itu bisa hadir menyaksikan Ujung Barat Festival tahun ini dan sekali lagi kita tegaskan bahwa kita siap menerima kunjungan wisatawan akhir tahun di Sabang,” tutup Hendra Faisal menegaskan. (b18)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER