Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaTol Blang Bintang - Baitussalam Resmi Beroperasi Gratis

Tol Blang Bintang – Baitussalam Resmi Beroperasi Gratis

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Mulai hari ini Kamis (22/6/2023) ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 5 – 6 (Blang Bintang – Baitussalam) sepanjang 12,7 Km resmi beroperasi secara gratis karena masih dalam tahap sosialisasi.

Executive Vice President (EVP) Divisi Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, meski belum bertarif, pengguna jalan tol tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik saat melintas.

“Untuk saat ini belum dikenakan tarif alias gratis. Tetapi pengguna jalan tetap menggunakan kartu e-toll,” tuturnya mellaui siaran pers diterima Waspadaaceh.com, Kamis (22/6/2023).

Dia juga mengatakan untuk pengoperasian Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, pihaknya telah memperoleh Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada 14 April 2023.

Sebelum resmi dioperasikan, Uji Laik Fungsi (ULF) telah dilakukan pada 6-7 Februari 2023. Meliputi aspek keselamatan, manajemen lalu lintas jalan, sarana jalan, bangunan pelengkap, operasi dan administrasi.

Nantinya Seksi 5 dan 6 (Blang Bintang-Baitussalam) ini akan menyambungkan ke seksi lainnya yang telah dioperasikan terlebih dahulu yaitu Seksi 2-4 (Seulimeum-Blang Bintang) sepanjang 35,8 Km.

Tjahjo mengimbau agar pengguna jalan yang ingin melintas agar mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol. Di antaranya berkendara dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam.

“Menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan minimal 10-20 meter, dan pastikan kendaraan tidak melebihi muatan,” jelasnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER