Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaTewas Kecelakaan Kerja, Tim SAR Banda Aceh Akan Evakuasi Jenazah Warga Filipina

Tewas Kecelakaan Kerja, Tim SAR Banda Aceh Akan Evakuasi Jenazah Warga Filipina

Banda Aceh (Wasada Aceh) – Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh, akan mengevakuasi jenazah seorang pria warga negara Filipina yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh, Ibnu Haris Al Hussain, Kamis (14/7/2022) mengatakan, korban bernama Crispin F. Cadis, merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari kapal kargo bendera Panama yang bergerak dari USA menuju China.

Ibnu Haris mengatakan, korban mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia pada Senin (4/7/2022), sehingga harus segera dievakuasi.

“Korban dievakuasi karena mengalami kecelakaan kerja sejak tanggal 4 Juli kemarin. Jadi insyaAllah hari ini kita melakukan evakuasi terhadap korban,” kata Ibnu Haris.

Ibnu haris menyampaikan, evakuasi berawal dari informasi yang disampaikan oleh agen kemudian menyampaikan ke Basarnas. Kemudian Tim Basarnas memberangkatkan tim pada Kamis (14/7/2022) dari Pelabuhan Ulee Lheue sekira pukul 10.00 WIB menuju titik evakuasi. Ttik evakuasi berjarak 7 mil dari pelabuhan tersebut.

Berdasarkan pantauan, evakuasi dilakukan menggunakan kapal SAR KN Kresna yang melibatkan petugas karantina kesehatan, kepolisian, imigrasi, TNI, bea cukai, serta instansi terkait lainnya. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER