Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaProfilSukses Sebagai Paskibraka Nasional, Nisa Ulhusna Kini Terpilih Siswa Terbaik Nagan Raya

Sukses Sebagai Paskibraka Nasional, Nisa Ulhusna Kini Terpilih Siswa Terbaik Nagan Raya

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Nisa Ulhusna, siswi kelas II SMA Negeri 1 Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, merupakan salah satu pelajar dari Aceh yang sukses menjadi anggota Paskibraka Nasional di Istana Negara pada HUT RI ke 76 tahun 2021.

Anak kedua dari pasangan Kudri dan Aja Keumala tersebut, lahir 16 tahun yang lalu, tepatnya pada 19 Desember 2004 di Gampong Jeuram Kecamatan Seunagan.

Tahun ini, terkait dengan peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-62, Nisa Ulhusna terpilih menjadi siswa terbaik tingkat SMA sederajat se Kabupaten Nagan Raya.

Selama ini tanpa terlintas dibenaknya, dia telah mampu memberikan prestasi terbaik untuk Kabupaten Nagan Raya, ketika dia terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-76 di Istana Negara, Senayan Jakarta, pada 17 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo bahkan menyebutkan namanya serta menyebut Kabupaten Nagan Raya. Presiden Jokowi mengatakan, Nagan Raya menjadi salah satu kabupaten di Aceh yang pernah dikunjunginya. Hal itu menimbulkan kebanggaan bagi Nisa, sebagaimana diungkapkannya kepada Waspadaaceh.com, Jumat (3/9/2021) di SMA Negeri 1 Seunagan.

Nisa Ulhusna, siswi kelas II SMA Negeri 1 Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, sedang tekun mengikuti pelajaran di sekolahnya. (Foto/Zul Nagan)

Dalam kesempatan tersebut Nisa Ulhusna mengatakan, selain terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional, dia juga telah mampu mengukir prestasi di sekolahnya. Antara lain dia juara II lomba kaligrafi tingkat Provinsi Aceh, juara Taekwondo tingkat kabupaten, serta telah mampu menghafal Al-Quran 1 Juz yaitu (juz 30) serta meraih juara di kelasnya.

Keberhasilan berbagai prestasi yang dia raih tersebut, menurut Nisa Ulhusna, berkat didikan kedua orang tuanya sejak kecil, serta peranan guru di sekolahnya.

Selain itu, kesuksesan yang dia capai juga karena rajin dalam belajar, sehingga dapat meraih berbagai prestasi. Baik prestasi tingkat sekolah, kabupaten, provinsi serta tingkat nasional, ujar siswi yang bercita cita menjadi mahasiswi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Nisa juga mengatakan, dalam rangka Hardikda ke 62 tahun, dia kembali terpilih sebagai siswa terbaik oleh Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabdin (Cabang Dinas) Pendidikan Nagan Raya. Semua kesuksesan tersebut, patut disyukuri karena atas kehendak Allah SWT, sebutnya.

Nisa Ulhusna saat menjadi anggota Paskibraka Nasional pada 17 Agustus 2021 di Istana Negara, Senayan Jakarta. (Foto/Ist)

Atas berbagai prestasi yang telah diraih, Nisa Ulhusna mengharapkan agar semua siswa dan siswi di SMA sederajat di Kabupaten Nagan Raya, rajin belajar serta mematuhi peraturan di sekolah agar tercapai segala cita-cita.

Untuk itu Nisa Ulhusna mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya yang telah membimbingnya dengan baik, serta kepada semua guru yang telah mengajarinya. “Semoga ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara nantinya,” sebut Nisa Ulhusna.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Seunagan Zulkifli Is mengharapkan agar berbagai prestasi yang telah diraih Nisa Ulhusna dapat dipertahankan untuk selanjutnya. Dengan prestasi yang dia raih telah mampu mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional.

Zulkifli Is membenarkan jika siswinya tersebut merupakan pelajar yang rajin, menaati peraturan sekolah, serta rajin beribadah. Dengan hal tersebut, Nisa Ulhusna diharapkan menjadi aset bagi Kabupaten Nagan Raya hingga masa mendatang, kata Zulkifli Is. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER