Beranda Aceh Sudah 4 Hari Jaringan Telkomsel di Beutong Ateuh Banggalang Putus

Sudah 4 Hari Jaringan Telkomsel di Beutong Ateuh Banggalang Putus

BERBAGI
ILUSTRASI.

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sudah sekitar empat hari, jaringan Telkomsel di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya, menghilang atau terputus. Dengan putusnya jaringan Telkomsel, masyarakat di wilayah itu tidak bisa melakukan komunikasi melalui handphone.

Camat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam, kepada waspadaaceh.com, Jumat (23/9/2022) mengatakan, dengan hilangnya sinyal telepon seluler di wilayah itu, masyarakat tidak bisa melakukan komunikasi jarak jauh, baik untuk kepentingan umum maupun kepentingan pribadi.

Akibat hilangnya jaringan Telkomsel di wilayah itu, untuk keperluan komunikasi, warga harus mencari sinyal ke Beutong Bawah, yang harus ditempuh sejauh 42 Km.

Selain hilangnya jaringan telepon, jaringan internet di wilayah tersebut juga sama sekali tidak ada. Akibatnya aktivitas di kantor tidak berjalan mulus, apalagi kini semua pekerjaan berbasis online, kata Rustam.

Camat Beutong Ateuh Banggalang mengharapkan agar Diskominfotik Kabupaten Nagan Raya dapat meminta pihak Telkomsel memperbaiki jaringan yang rusak tersebut.

Rustam mengaku telah melayangkan permohonan kepada Diskominfotik serta Telkomsel supaya dapat membangun tower di Beutong Ateuh Banggalang untuk memudahkan komunikasi masyarakat dan agar ada jaringan internet.