Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehSTAIN Meulaboh Milad ke-6

STAIN Meulaboh Milad ke-6

Meulaboh (Waspada Aceh) – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Provinsi Aceh, melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka Milad ke-6 tahun kampus tersebut, pada Rabu (30/9/2020).

Dalam peringatan enam tahun penegerian kampus STAIN Meulaboh yang berada di Wilayah Barat Selatan Provinsi Aceh ini, diisi dengan kegiatan Webinar dengan menampilkan narasumber Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Amany Lubis dan Dosen Antropolog UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Reza Idria, Ph.D.

Dalam sambutannya Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Inayatillah, mengatakan, STAIN telah berkontribusi dalam mendidik anak – anak bangsa. Bahkan dalam situasi pandemi COVID-19,  STAIN Teungku Dirundeng melakukan belajar secara online sebagai solusi dalam mendidik mahasiswa dalam situasi dan kondisi apa pun.

“Pendidikan Islam menjadi babak baru dalam digitalisasi di setiap lini kehidupan kita. Dari itu apakah kita hanya masih status quo atau melakukan perubahan yang semestinya. Dengan kemajuan teknologi dan informasi mari kita melakukan perubahan, terutama perubahan STAIN ini menuju IAIN Meulaboh,” katanya.

Bersamaan dengan Milad ke-6 tahun 2020, kita bentuk Rumah Seuramoe Moderasi Beragama, merupakan unit kajian khusus yang disiapkan untuk mengkaji isu-isu terkait moderasi beragama di Aceh dan Indonesia,” terang Inayatillah.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, dalam sambutannya mengatakan, STAIN Meulaboh sangat memberikan kontribusi dalam pembangunan pendidikan di Aceh Barat. Dengan Milad ke-6, kata bupati, menjadi motivasi bagi STAIN untuk meraih sukses kedepannya menuju kampus yang lebih berkualitas. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER