Beranda Aceh SMKN 1 Nisam Gelar Workshop Penguatan Karakter Berbasis Mindset

SMKN 1 Nisam Gelar Workshop Penguatan Karakter Berbasis Mindset

BERBAGI
Tenaga pendidik di SMKN 1 Nisam foto bersama usai kegiatan Workshop Penguatan Karakter Berbasis Mindset (foto/ist)

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nisam, Kabupaten Aceh Utara, menggelar workshop Penguatan Karakter Berbasis Mindset untuk guru di sekolah itu, Jumat (18/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut tutut menghadirkan dua nasumber, Masriadi Sambo, Sekretaris Lembaga Pusat Studi Sosial dan Humaniora (LPS2H) Aceh, dan sehari sebelumnya menghadirkan pamateri Founder Tandaseru, Lailan Fajri Saidina.

Kepala SMKN 1 Nisam, Ismail, didampingi wakilnya Nuraini menyebutkan, kegiatan workshop itu untuk meng-upgrade pengetahuan guru tentang sudut pandang dalam mendidik siswa SMK.

“Zaman sudah berubah, tentu sudut pandang kita juga harus berubah. Bagaimana kita mendorong agar menjadi pribadi yang memiliki karakter lengkap dengan penyelesaian masalah yang akan dihadapi,” kata Ismail.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan workshop penguatan karakter berbasis mindset change kepada seluruh tenaga kependidikan dapat memberikan motivasi dalam mengevaluasi diri sekaligus mengembangkan potensi diri khususnya dalam ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.

“Kami ini menjadi satu-satunya sekolah pusat keunggulan di Aceh Utara, sehingga kita terus mendorong kompetensi guru, keahlian siswa dan mengkoneksikannya dengan dunia kerja dan dunia usaha,” pungkas Ismail. (*)