Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehShalat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Khatib Ingatkan Tentang...

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Khatib Ingatkan Tentang Syukur

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pelaksaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 10 April 2p24 di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, antusias warga memadati pelataran masjid sejak pagi hari untuk mengikuti shalat Idul Fitri yang dimulai pukul 07.30 WIB.

Imam dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri Tgk Munawir Darwis. Sementara Tgk Mulia Rahman bertindak sebagai khatib. Dalam khutbahnya, Tgk Mulia Rahman mengajak jamaah untuk terus bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, terutama dalam momen fitri ini.

“Di hari kemenangan ini, mari bersyukur karena dengan bersyukur, Allah akan memberikan keberkahan dan rahmat-Nya kepada kita,” ujar Tgk Mulia Rahman.

Dia juga menekankan pentingnya mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW sebagai uswatul hasanah dan memanfaatkan momen kemenangan ini untuk terus bersyukur dan bertakbir.

Salah satu jamaah, Rahmah, yang datang dari Bener Meriah  mengatakan kebahagiannya bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar di Banda Aceh.

“Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman selalu menjadi momen yang ditunggu karena masjid ini memiliki nilai sejarah dan menjadi ikon di Aceh,” ujarnya.

Setelah shalat, jamaah bersama-sama menyambut Idul Fitri dengan saling bermaaf-maafan dan menyambung silaturahmi, suasana meriah terasa di pelataran masjid, dengan para keluarga memakai baju sarimbitan dan berfoto bersama  depan masjid kebanggaan masyarakat Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER