Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehPawai Takbir Mobil Hias Meriahkan Malam Takbiran di Banda Aceh

Pawai Takbir Mobil Hias Meriahkan Malam Takbiran di Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Malam takbiran menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H di Banda Aceh disemarakkan dengan kemeriahan pawai takbir mobil keliling.

Pantauan Waspadaaceh.com, Selasa (9/4/2024) malam, sebanyak 19 mobil hias beriringan, diiringi peserta yang membawa obor, mengumandangkan takbir memenuhi jalan-jalan kota.

Malam takbiran yang dipenuhi dengan suara takbir dan gemerlap cahaya mobil hias ini memperlihatkan semangat kebersamaan dan kegembiraan dalam menyambut hari raya Idul Fitri di Banda Aceh.

Peserta pawai merupakan perwakilan dari berbagai gampong di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Rute pawai dimulai dari depan Masjid Raya Baiturrahman, melintasi sejumlah titik strategis seperti Simpang BSI Cut Meutia, Simpang BSI/Istana Kado, Simpang Kimia Farma Pante Pirak, hingga berakhir kembali di Masjid Raya Baiturrahman.

Antusiasme warga terlihat dengan kerumunan memadati jalanan dari jembatan hingga Bundaran Simpang Lima, membuat lalu lintas padat merayap.

Suasana semakin meriah ketika beberapa anak muda menyalakan kembang api yang terbang ke udara  di sekitar Bundaran Simpang Lima.

“Kemeriahan malam takbiran ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu  setiap tahunnya. Info sebelumnya gara-gara kegiatan PON tidak diadakam, alhamdulillah tahun ini akhirnya  digelar juga,” kata Rani yang turut menyaksikan pawai. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER