Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaSeorang Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Pantai Aluen Naga

Seorang Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Pantai Aluen Naga

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Seorang nelayan paruh baya dilaporkan tenggelam saat melaut di Pantai Alue Naga, Banda Aceh, Rabu (3/8/2022).

Korban bernama Abdullah Puteh, 75, pekerjaan nelayan, alamat Dusun Musafir, Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain melalui Tim Rescure Basarnas Banda Aceh Rahmat Kenedi mengatakan, kejadian sekitar 05:00 WIB. Namun pihaknya mendapatkan informasi awal adanya korban tenggelam dari nelayan sekitar pukul 07:40 WIB.

“Kami dapat informasi jam 07:40 WIB dari nelayan yang dilaporkan kepada petugas tentang kejadian MOB atau tenggelam dari boat, posisi muara Alue Naga dan melakukan persiapan langsung,” terang Kenedi.

Kemudian tambahnya, tim bergerak ke TKP dan tiba sekitar jam 08:00 WIB dan melakukan persiapan untuk pencarian.

Pencarian hari ini kata Kenedi, akan dilaksanakan dengan dua tim satu dengan penyisiran di tepi, kedua akan dilakukan penyelaman ketika ditemukan tanda-tanda adanya korban. Penyisiran itu akan dilakukan dengan jarak 1 km dari TKP.

Adapun kronologisnya, tutur Kenedi bermula saat korban berangkat dengan menantunya melaut sekitar jam 05:00 WIB. Kemudian begitu keluar dari muara, korban bersama menantunya dihantam ombak, yang posisinya saat itu korban duduk di mesin boat yang rentan terjatuh.

“Menantunya sudah berusaha mencari, namun tidak ditemukan. Sehingga dilaporkan kepada petugas,” sebutnya.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, hingga berita ini ditayangkan, petugas masih melakukan pencarian terhadap korban yang melibatkan unsur dari SAR Kota Banda Aceh, Babinsa, Polsek setempat, Airud, RAPI, masyarakat, dan nelayan setempat.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya tim yang mencari, korban segera ditemukan,” harapnya. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER