Sengketa Lahan dengan PT. FB, Masyarakat Tripa Datangi Kantor DPRK

    BERBAGI

    Suka Makmue (Waspada Aceh) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nagan Raya menerima kedatangan masyarakat petani dari Kecamatan Tripa Makmur, Kamis (30/9/2021), yang melaporkan persoalan sengketa tanah antara petani dengan perusahaan PT. FB.

    Kedatangan masyarakat tersebut, diterima langsung oleh Ketua DPRK Jonniadi, Ketua Komisi I Hasan Mashuri, Ketua Komisi II Junid Arianto, Ketua Komisi III Zulkarnain, Anggota Dewan Komisi III Sulaiman TA serta Kepala Dinas Pertanahan Ika Suhannas Adlin.

    Elvis, warga Gampong Lamie mewakili masyarakat petani menyebutkan, kedatangan mereka ke DPRK mengadukan nasib kepada wakil rakyat, terkait persolan sengketa tanah masyarakat petani dengan PT FB.

    Dia mengharapkan, dengan kedatangan mereka ke DPRK, masalah sengketa lahan petani dengan PT FB dapat segera dituntaskan. Jika jalan yang mereka tempuh dengan mengadu ke DPRK tersebut tidak berhasil, kemungkinan masyarakat akan menempuh jalur lain, sebut Elvis.

    Sementara itu Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, mengatakan, dia segera meminta kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN)  dan Dinas Pertanahan Nagan Raya, untuk mengukur dan menetapkan tapal batas yang jelas antara Hak Guna Usaha (HGU) PT. FB dengan tanah masyarakat petani Tripa.

    Menurut politisi Partai Demokrat tersebut, persoalan sengketa tanah dapat segera terselesaikan. Selaku wakil rakyat, pihaknya tidak akan diam dalam mengawal dan melakukan pengawasan penyelesaian sengketa lahan tersebut. Pihaknya tetap membela yang benar dalam persoalan sengketa itu, kata Jonniadi.

    Jonniadia juga berharap agar masyarakat dapat menyampaikan informasi dengan benar serta terbuka, sehingga sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

    Terkait dengan persoalan tersebut, Waspadaaceh.com telah mencoba menghubungi Humas PT.FB, namun nomor HP yang dituju berada di luar jangkauan. Pesan yang dikirim lewat pesan singkat juga tidak mendapat balasan. (Zul Nagan)