Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehSekda Aceh: Pada Saatnya, Semua Orang akan Mendapat Suntikan Vaksin COVID-19

Sekda Aceh: Pada Saatnya, Semua Orang akan Mendapat Suntikan Vaksin COVID-19

Sigli (Waspada Aceh) – Vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia.

Bersama para pejabat negara, tenaga kesehatan (Nakes) di seluruh Indonesia menjadi skala prioritas vaksinasi tahap awal. Pada saatnya, seluruh masyarakat juga akan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, kata Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie, Rabu (10/2/2021).

Sekda datang ke Pidie dalam rangka memantau pelaksanaan vaksinasi bagi para Nakes di sejumlah sarana kesehatan di kabupaten tersebut.

“Pada saatnya, semua orang akan mendapat suntikan vaksin COVID-19. Karena itu, sebagai pihak yang diistimewakan oleh pemerintah karena tingginya risiko para nakes, maka bersegeralah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 tahap awal. Karena selang 14 hari, kita akan mendapatkan suntikan tahap kedua,” ujar Sekda.

“Belajar dari kesalahan sebelumnya, para Nakes di Pemerintahan Aceh dan Kota Banda Aceh telah berhasil melakukan vaksinasi sesuai target harian yang telah ditetapkan. Karena itu, para nakes di Pidie saya harap dapat terpacu untuk melakukan hal serupa,” ujar Sekda.

Selain itu, sambung Sekda, kesuksesan vaksinasi nakes akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan dan kehalalan vaksin COVID-19.

Sekda mengingatkan para Nakes agar saat berdinas jangan terlalu mencolok dalam menggunakan pakaian keselamatan kerja, karena justru membuat masyarakat enggan.

“Beraktifitaslah seperti biasa, tapi jangan pula terlalu riya dan menganggap remeh. Gunakan saja pakaian medis yang recomended,” sambung Sekda.

Tiba di Pidie, Sekda Aceh disambut oleh Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud. Pada kunjungan kerja kali ini, Taqwallah turut didampingi Direktur Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh Dr Makhrojal, yang turut membagikan kisah sukses nakes RSJ saat melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, setelah mendapat instruksi dan pengarahan dari Pak Gubernur dan Pak Sekda Aceh, kami sukses melakukan vaksinasi bagi Nakes di RSJ,” ungkap Makhrojal memberi testimoni.

Selain Direktur RSJ, Sekda juga didampingi oleh dr Said, yang merupakan Dokter ahli penyakit dalam. Kepada para nakes, Said menjelaskan secara singkat tentang berbagai hal berkaitan dengan COVID-19 dan vaksin. Selain ke RSUD Tgk Chik di Tiro, dalam kunjungan kerjanya di Pidie, Sekda Aceh juga berkunjung ke Puskesmas Mutiara Pidie dan Puskesmas Kota Sigli.

Sedangkan di Pidie Jaya Sekda meninjau vaksinasi COVID-19 bagi nakes di RSUD Pidie Jaya dan Puskesmas Bandar Dua. Di Pidie Jaya, Sekda disambut oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi dan Sekda Pidie Jaya Jailani Beuramat.

Selain meninjau proses vaksinasi di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Sekda Aceh juga meninjau pengaplikasian Gerakan Bersih, Rapi, Elok dan Hijau atau biasa disebut Gerakan Bereh, di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Pidie dan Pidie Jaya. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER