Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaSampaikan Aspirasi, Mahasiswa Demo Gedung DPRK Agara

Sampaikan Aspirasi, Mahasiswa Demo Gedung DPRK Agara

Kutacane (Waspada Aceh) – Ratusan mahasiswa Aceh Tenggara melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRK setempat untuk menyampaikan sejumlah tuntutannya, Senin (11/4/2022).

Sebelum berjalan menuju ke gedung dewan, para mahasiswa terlebih dahulu berkumpul di depan Masjid- Agung At-Taqwa. Sekira pukul 10.00 WIB lalu bergerak, dengan berjalan kaki dan menggunakan satu unit mobil pikup.

Dalam aksi demo tersebut, mahasiswa meminta kepada DPRK Agara, untuk merekomendasikan tuntutan mereka kepada pemerintah pusat.

Adapun tuntutan mereka, di antaranya menolak adanya wacana penundaan Pemilu 2024, turunkan harga BBM dan sejumlah bahan pokok (sembako) seperti minyak goreng dan lainnya.

Aksi unjuk rasa tersebut diwarnai pembakaran ban bekas di depan gedung dewan.

Pantauan Waspadaaceh.com di lapangan, pihak kepolisian sudah siaga di tempat, guna melakukan pengamanan jalannya aksi demo tersebut,

Setelah ada izin memasuki gedung tersebut, para unjuk rasa langsung bertemu dengan DPRK, meskipun sempat ada insiden saling dorong dengan pihak keamanan, tetapi akhirnya DPRK dan mahasiswa bisa melakukan dialog. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER