Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaRumah Dinas Puskesmas Tiro, Pidie, Terbakar

Rumah Dinas Puskesmas Tiro, Pidie, Terbakar

Sigli (Waspada Aceh) – Satu unit rumah dinas tim medis di komlek Puskesmas Kecamatan Tiro/Truseb, Kabupaten Pidie terbakar. Rabu (11/7/2018), sekira pukul 17:30 WIB.

Pengamatan Waspadaaceh.com, Badan Penaggulangan Bencana (BPBD) Pidie mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membumbung tinggi.

Tiga unit armada pemadam kebakaran yang diturunkan oleh BPBD Pidie, sempat menui kesulitan saat melakukan upaya pemadaman. Ratusan kendaraan masyarakat memadati ruas jalan sehingga menyulitkan mobil pemadam kebakaran untuk mendekat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi, kepada Waspadaaceh.com, mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sedangkan penyebab kebaran itu sendiri belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Kobaran api menghaguskan bangunan rumah dinas yang ditempati Bidan Wardiana, 40, bersama keluarga.

“Kebakaran rumah dinas itu tidak berdampak pada gedung Puskesmas. Ini yang terbakar hanya satu bangunan rumah. Kondisi sekarang api sudah berhasil dipandamkan,” sebutnya.

Apriadi menyebutkan cuaca ekstrim berupa suhu panas yang tinggi dan disertai angin kencang menjadi pemicu terjadinya kebakaran. “Kami berharap kepada masyarakat supaya dapat berhati-hati, dengan kondisi cuaca ekstrim yang saat ini masih melanda Pidie,” katanya. (b10)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER