Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaRumah di Idie Rayeuk Rubuh Dihantam Puting Beliung

Rumah di Idie Rayeuk Rubuh Dihantam Puting Beliung

IDI (WaspadaAceh): Sedikitnya enam unit rumah rubuh dan rusak dihantam angin puting beliung di Desa Pusong Kuala Idi, Kec. Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (1/4/2018) sekitar pukul 08:00 Wib.

Rumah yang rusak milik Amri Ibrahim, Takiyuddin Amin, Muhammad Hidayat, Mirza dan Rusydi. Sementara satu unit rumah lainnya yang rusak milik Abdullah di Desa Ketapang Mameh, kecamatan yang sama.

Kerusakan terjadi di bagian atap, dapur dan teras dengan rata-rata kerusakan 40-80 persen. “Tiga unit rumah rusak berat, satu rusak sedang dan dua rusak ringan,” ujar Kepala BPBD Aceh Timur, Syahrizal Fauzi.

Beberapa saat setelah menerima laporan, Satgas BPBD dipimpin Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib dan Kepala BPBD Syahrizal Fauzi, menuju ke lokasi melakukan pengecekan atas kerusakan rumah dimaksud.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib mengatakan, kelima rumah tersebut akan direhab atau dibangun kembali dengan dana tanggap darurat APBK 2018.

“Segera dibangun kembali dan kita sudah melihat langsung seluruh rumah masyarakat yang rusak, baik rusak berat, sedang dan ringan,” ujar bupati. (B.24).

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER