Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelMenko Maritim Diminta Bantu Genjot Wisata Aceh

Menko Maritim Diminta Bantu Genjot Wisata Aceh

Banda Aceh (WaspadaAceh): Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, berharap agar Sabang bisa terus berkembang dalam sektor pariwisata, sehingga kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara bisa terus meningkat setiap tahunnya.

Harapan itu disampaikan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, di sela-sela pertemuan dalam suatu acara bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan, di Bali, Kamis (29/03/2018). Gubernur pada kesempatan itu meminta Menko Maritim ikut membantu untuk menggenjot wisata di Aceh.

Pertemuan antara Gubernur Aceh dan Menko Maritim seperti dikutip Kabiro Humas Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, kepada Wartawan di Banda Aceh, Minggu (31/3/2018), terkait kesiapan proyek vital dalam rangka Annual Meeting IMF-World Bank 2018. Turut hadir bersama Gubernur Aceh, Walikota Sabang, Nazaruddin.

Mulyadi Nurdin mengatakan, pada pertemuan itu Gubernur Irwandi mengharapkan agar ke depan turis-turis mancanegara yang mengunjungi Bali, bisa juga nantinya singgah di Sabang untuk menikmati indahnya pulau paling barat Indonesia tersebut.

“Karena keindahan destinasi Sabang juga tidak kalah dari daerah-daerah lain, apalagi Sabang juga telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai Destinasi Wisata Bahari Dunia,” ujar Mulyadi Nurdin.

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan, kehadiran Gubernur Aceh dan Walikota Sabang di Bali sudah direncanakan oleh Menteri pada saat bertemu dalam kunjungan investasi ke Qatar bulan Desember 2017 lalu.

Kunjungan ini kata Mulyadi juga dalam rangka untuk melihat pembangunan Pelabuhan Cruise Benoa yang diharapkan kedepan akan terjalin kerjasama paket wisata Cruise Bali dan Sabang.

“Karena jumlah kunjungan kapal pesiar (Cruise Ship) dan kapal layar (Yacht) ke Sabang semakin meningkat dalam 5 tahun terakhir ini,” tutup Mulyadi Nurdin. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER