Sabtu, April 20, 2024
Google search engine
BerandaRibuan Warga Nagan Raya Minggu Malam Larut dalam Zikir Akbar Rateb Siribee...

Ribuan Warga Nagan Raya Minggu Malam Larut dalam Zikir Akbar Rateb Siribee di Masjid Giok

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Ribuan jamaah dalam Kabupaten Nagan Raya, Minggu malam ini (2/10/2022), mengikuti zikir akbar atau Rateb Siribee di Masjid Baitul A’la atau Masjid Giok Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kegiatan rateb siribee dan doa bersama dalam rangka akhir masa jabatan Bupati Nagan Raya, HM.Jamin Idham tersebut dipimpim langsung Almukarram Abuya Syekh H.Amran Wali Al-Khalidi, selaku Ketua MPTT se Asia Tenggara.

Pengamatan waspadaaceh.com, ribuan jamaah yang hadir tersebut, selain dari Kabupaten Nagan Raya, juga dihadiri oleh jamaah MPTT dari Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Aceh Barat serta jamaah dari Aceh Jaya.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengatakan, zikir akbar atau rateb siribee yang dilaksanakan itu, selain terkait dengan akan berakhir masa jabatannya, juga untuk mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, ujar Bupati HM Jamin Idham, rateb siribee juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, HM Jamin Idham juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Nagan Raya jika dalam masa kepemimpinannya selama ini belum dapat mewujudkan semua visi misinya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sedangkan Abuya Syekh H.Amran Waly Al-Khalidy dalam tausiahnya mengharapkan agar para jamaah MPTT di kabupaten itu meningkatkan zikir dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah dengan berzikir sebanyak-banyaknya serta mengerjakan segala perintah Allah, kita semua akan hidup bahagia dunia dan akhirat,” sebut Abuya H.Amran Waly Al-Khalidy. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER