Senin, Februari 26, 2024
Google search engine
BerandaAcehKolaborasi BSI dan Pemko Banda Aceh, Car Free Day Jadi Wadah UMKM...

Kolaborasi BSI dan Pemko Banda Aceh, Car Free Day Jadi Wadah UMKM Tumbuh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Pemko Banda Aceh berkolaborasi mendukung sektor UMKM untuk tumbuh melalui Car Free Day (CFD) with BSI. CFD diikuti 50 pelaku UMKM digelar di Jalan T Daud Beureueh, Minggu pagi (2/10/2022).

Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day 2022) dan dibuka dengan senam jantung sehat.

Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar, mengatakan salah satu tujuan CFD with BSI untuk membuka pasar yang lebih besar bagi para pelaku UMKM yang selama ini menjadi binaan BSI.

“Selain itu, BSI juga ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk bisa bergabung menjadi pelaku UMKM lewat UMKM Center BSI di Aceh,” kata Wisnu.

Wisnu menjelaskan sekitar 30-50 UMKM juga pelaku UMKM di bawah binaan BSI turut meramaikan acara Car Free day With BSI kali ini.

“Tentunya dengan acara ini, diharapkan dapat memudahkan nasabah yang ingin membuka rekening Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia sembari menikmati hari libur. Selain itu ada banyak hadiah hiburan yang kami siapkan untuk para pengunjung hari ini, semoga menjadi berkah,” jelasnya.

Sementara Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengucapkan terima kasih pada BSI yang telah mendukung berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh.

Bakri Siddiq menambahkan acara CFD yang diselenggarakan setiap hari Minggu memiliki tujuan salah satunya untuk menjadi wadah bagi para pelaku UMKM agar bisa tumbuh dan membantu perekonomian Aceh.

“Terima kasih kepada pihak BSI yang telah mendukung acara car free day ini. CFD selama ini menjadi tempat beraktivitas rutin warga kota setiap Minggu pagi, ruang berkreasi dan kreatifitas juga menjadi wadah tumbuhnya perekonomian masyarakat kecil menengah dengan UMKM-nya,” kata Bakri. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments