Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehRibuan PKLWN di Nagan Raya Terima Bantuan Langsung dari TNI

Ribuan PKLWN di Nagan Raya Terima Bantuan Langsung dari TNI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sekitar 7.000 pedagang kaki lima, warung dan nelayan (PKLWN) di Kabupaten Nagan Raya, menerima bantuan langsung dari TNI di halaman Makodim 0116 Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Dandim 0116 Letkol Inf Tony Setyo Widodo, Minggu (10/4/2022) mengatakan, bantuan langsung PKLWN tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat serta menopang kebutuhan masyarakat yang terdampak COVID-19.

Untuk besaran bantuan yang disalurkan, setiap penerima mendapat Rp600.000. Menurut Letkol Inf Tony Setyo Widodo, dengan bantuan itu dapat mengatasi ekonomi masyarakat. Pasalnya dengan pandemi COVID-19 itu, masyarakat juga kehilangan mata pencaharian.

Untuk mencegah kerumunan dan penyebaran COVID-19, bantuan tersebut diberikan dalam waktu 20 hari setiap hari kerja di Makodim, kata Dandim Letkol Tony Setyo Widodo.

Sementara itu Sekda Nagan Raya H.Ardimatrha, memberikan apresiasi kepada TNI Kodim 0116, karena bantuan langsung dari pemerintah pusat telah disalurkan untuk 7.000 PKWNL di kabupaten itu.

Untuk itu Ardimartha berharap kepada ribuan penerima bantuan agar dapat menggunakan bantuan untuk mengembangkan usahanya masing-masing, serta dapat bangkit dari kesulitan di tengah pandemi COVID-19. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER