Beranda Nasional Reshuffle Kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Sofyan Djalil Digantikan oleh Hadi...

Reshuffle Kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Sofyan Djalil Digantikan oleh Hadi Tjahjanto

BERBAGI
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Petanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. (Foto/Ist)

Jakarta (Waspada Aceh) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan reshuffle kabinet yang diumumkan langsung presiden di Istana Kepresidenan, Senayan Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Pada reshuffle ini, jabatan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, digantikan oleh Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN. Sedangkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Petanahan Nasional (ATR/BPN) dari Sofyan Djalil digantikan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Posisi Wakil Menteri ATR/BPN dijabat Raja Juli Antoni (Sekretaris Dewan Pembina PSI) menggantikan Surya Tjandra sesama kader PSI. Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang saat ini dijabat John Wempi Wetipo dirotasi menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Selanjutnya Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, ditunjuk menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker). Reshuffle ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 64B tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju. Selain itu juga Surat Keputusan Presiden Nomor 24M Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. (Ris)