Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaJamaluddin Dilantik Sebagai Kepala Inspektorat Aceh

Jamaluddin Dilantik Sebagai Kepala Inspektorat Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Memasuki purna tugas sebagai Kepala Inspektorat Aceh, Zulkifli, diganti pejabat baru, Jamaluddin Adam, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh.

Jamaluddin yang sebelumnya juga mantan Kepala Dinas Keuangan Aceh, dilantik Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu pagi (15/6/2022).

Dengan dilantiknya Jamaluddin sebagai Inspektur Aceh, maka jabatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang dijabatnya sejak tiga tahun lalu, kini lowong atau kosong.

Pada acara pelantikan itu, gubernur berpesan kepada Jamaluddin selaku Inspektur Aceh yang baru, agar selalu menjalankan tugas sesuai dengan Pakta Integritas yang telah diikrarkan.

“Saya ingatkan agar Pakta Integritas itu dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kepada Sekda Aceh saya instruksikan untuk mengawasi kepatuhan para pejabat terhadap Pakta Integritas yang telah diikrarkan dan ditandatangani,” ujar Nova.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, Kadisnakermobduk Aceh, Akmil Husen, serta sejumlah kepala SKPA terkait lainnya.

Sementara itu Kepala Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Abdul Qahar, mengatakan, pelantikan tersebut sesuai Kepgub Nomor Peg.821.22/032/2022 tanggal 14 Juni 2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Aceh Sesuai rekomendasi Ketua KASN Nomor B-2045/JP.00.01/06/2022 tanggal 7 Juni 2022 Hal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi PPT Pratama dalam rangka rotasi/mutasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh.

Selanjutnya juga telah sesuai dengan Surat Mendagri No. X.82.2/29/SJ tanggal 14 Juni 2022 Hal Rekomendasi pengisian jabatan inspektur daerah Provinsi Aceh. (Ria)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments