Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaNasionalPustakawan Aceh Besar Masuk Nominasi 15 Besar Terbaik Nasional

Pustakawan Aceh Besar Masuk Nominasi 15 Besar Terbaik Nasional

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Rahmawati, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Aceh Besar, berhasil masuk dalam nominasi 15 besar pustakawan terbaik tingkat nasional.

Fazlun, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, mengatakan, Rahmawati, yang juga pustakawan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar, merupakan satu-satunya perwakilan dari Aceh yang masuk dalam nominasi tersebut.

Menurut Fazlun, pencapaian Rahmawati tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Aceh Besar, tetapi juga memotivasi pustakawan lainnya di daerah tersebut.

“Rahmawati telah memberikan kontribusi signifikan dalam membawa nama baik madrasah di tingkat nasional, selain aktif dalam organisasi,” tuturnya, Rabu (05/06/2024).

Rahmawati menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini. Ia mengatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan berbagai pihak, termasuk Pemkab Aceh Besar, Kankemenag, Kepala Madrasah, dan rekan-rekannya di IPI Aceh Besar.

Pengumuman Rahmawati sebagai finalis didasarkan pada Surat Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 64 Tahun 2024, yang menegaskan bahwa keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Informasi lebih lanjut mengenai hasil rapat pleno penilaian portofolio peserta dapat diakses melalui situs resmi Pusat Pembinaan Pustakawan Perpustakaan Nasional RI. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER