Jumat, Desember 8, 2023
Google search engine
BerandaAcehPolres Agara Siap Amankan Nataru

Polres Agara Siap Amankan Nataru

Kutacane (Waspada Aceh) – Polres Aceh Tenggara dibantu TNI dan instansi terkait, siap melaksanakan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono, kepada Waspadaaceh.com, Jumat( 24/12/2021), mengatakan, pelaksanaan pengamanan dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Untuk pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru, pertama kita sudah menggelar apel pasukan Operasi Lilin Seulawah. Selain itu juga mendirikan dua pos pelayana, satu di perbatasan Lawe Pakam dan satunya lagi bertempat di pusat kota,” terang Bramanti.

Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru ini, selain dibantu TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, pasukan Brimob dari Polda Aceh juga ikut diterjunkan guna mensterilisasi tempat ibadah umat Nasrani (gereja) yang ada di Aceh Tenggara, ujar Kapolres.

“Guna mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, di setiap gereja ditempatkan satu personel Polri dibantu TNI dan Satpol PP guna memberi rasa aman dan nyaman bagi amat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya,” kata Kapolres.

Di samping itu, Kapolres juga mengimbau kepada umat Kristiani dalam menjalankan perayaan Natal agar mematuhi Prokes karena sampai saat ini masih dalam masa pandemi, ungkapnya. (Sopian)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments