Beranda Aceh PLN Mobile Memudahkan Pelanggan Sampaikan Pengaduan

PLN Mobile Memudahkan Pelanggan Sampaikan Pengaduan

BERBAGI
General Manager PT PLN UIW Aceh, Parulian Noviandri, saat menyampaikan sistem kelistrikan di Aceh, Rabu malam (22/6/2022). (Foto/Kia)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – General Manager PT PLN UIW Aceh, Parulian Noviandri menyebutkan, aplikasi daring PLN Mobile memudahkan pelanggan dalam menyampaikan pengaduan maupun keluhan terhadap pelayanan listrik.

Parulian mengatakan, PLN Mobile adalah salah satu aplikasi yang PLN sediakan untuk memudahkan pelanggan mengajukan pengaduan selama 24 jam penuh. Jadi aplikasi PLN Mobile ini, sebut Parulian, adalah supra aplikasi yang terdapat banyak fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan bagi pelanggan.

Tak hanya memudahkan pengaduan, di aplikasi PLN Mobile ini juga juga mendapatkan akses kemudahan pembelian token dan pembayaran tagihan listrik dengan berbagai macam metode pembayaran secara daring. Serta bisa melakukan proses tambah daya atau pasang baru.

“Yang paling penting dalam aplikasi ini, ada fitur pengaduan baik itu gangguan maupun keluhan. Gangguan itu misal ada pemadaman di rumah, kalau keluhan misal di rumah pemakaian dayanya cepat habis, maka bisa dilaporkan,” ucap Parulian, Kamis sore (23/6/2022) di Sabang.

Selain itu, aplikasi ini juga terintegerasi dengan Aceh human center, yang memonitor semua gangguan dan keluhan yang masuk. Kemudian diteruskan ke petugas lini terdepan untuk ditindaklanjuti apakah berupa perbaikan gangguan ataupun keluhan yang telah disampaikan.

“Saya mengimbau masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi PLN Mobile karena banyak kemudahan yang diperoleh pelanggan di dalam satu aplikasi tersebut,” tutupnya. (Kia Rukiah)