Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaBanda AcehPj Wali Kota Banda Aceh Lepas Keberangkatan Atlet ke POPDA XVII Aceh...

Pj Wali Kota Banda Aceh Lepas Keberangkatan Atlet ke POPDA XVII Aceh Timur

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, secara resmi melepas kontingen Banda Aceh, di halaman Balai Kota Banda Aceh, Jumat (5/7/2024).

Para atlet pelajar tersebut akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XVII di Idi, Aceh Timur.

Acara pelepasan turut dihadiri Ketua DRPK Farid Nyak Umar, Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli dan Dandim 0101/KBA Kolonel CZi Widya Wijanarko. Hadir Wakil Ketua DPRK Usman dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh.

Kontingen POPDA Kota Banda Aceh kali ini berkekuatan 225 atlet, pelatih, dan official.

Pada POPDA kali ini, Kontingen Banda Aceh akan mengikuti 15 dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Amiruddin dalam sambutannya meminta kepada seluruh atlet untuk berjuang maksimal demi meraih hasil terbaik.

Beliau optimis bahwa Banda Aceh akan tampil sebagai juara umum, mengingat atlet-atlet yang terpilih telah melalui seleksi yang ketat dan melakukan persiapan matang.

Optimisme Amiruddin juga berkaca dari hasil dari POPDA sebelumnya di Meulaboh, dimana Banda Aceh saat itu finish sebagai runner up.

“Jika berhasil raih juara umum, Pemko akan memberikan apresiasi. Pasti akan ada bonus. Jumlahnya tentu kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ujar Amiruddin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banda Aceh, Reza Kamilin, melaporkan bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan dan persiapan yang matang untuk menghadapi POPDA kali ini.

“Kita belajar dari pengalaman POPDA XVI di Meulaboh, di mana saat itu kita tampil sebagai runner up, hanya selisih satu medali emas dari juara umum, Pidie. Apa yang menjadi kekurangan di POPDA sebelumnya telah dievaluasi dan diperbaiki untuk menghadapi POPDA kali ini. Semoga atlet tampil dalam top performa dan dapat mengharumkan nama Banda Aceh,” ungkap Reza.

Sebagaimana diketahui, POPDA ke XVII Aceh Timur akan dimulai pada 6 Juli dan direncanakan dibuka langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah. (Dsp)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER