Pj Wali Kota Banda Aceh Bagikan Bendera sebagai Bagian Gerakan 10 Juta Merah Putih

    BERBAGI
    Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakar Siddiq, membagikan bendera merah putih kepada perwakilan warga di halaman Kantor Camat Meuraxa, kawasan Ulee Lheue, Jumat sore (5/8/2022). Pembagian bendera ini dilakukan untuk memulai gerakan 10 juta bendera merah putih selama satu bulan ini. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakar Siddiq, membagikan bendera merah putih kepada perwakilan warga di halaman Kantor Camat Meuraxa, kawasan Ulee Lheue, Jumat sore (5/8/2022). Pembagian bendera ini dilakukan untuk memulai gerakan 10 juta bendera merah putih selama satu bulan ini.

    “Ini menjadi penanda awal, gerakan 10 juta bendera dari Sabang sampai Merauke secara nasional yang dimulai awal bulan hingga akhir Agustus ini,” kata Bakri Siddiq kepada wartawan.

    Bakri mengatakan, gerakan ini dilakukan untuk menjalankan instruksi Mendagri dengan target memerahputihkan Indonesia. Khusus Banda Aceh sebagai mewakili Provinsi Aceh yang mengibarkan merah putih.

    “Kita minta kepada warga untuk mengikuti gerakan ini agar seluruh Kota Banda Aceh merah putih. Jadi, ini gerakan untuk kesadaran berbangsa bernegara dan mencintai NKRI,” jelasnya.

    Dia menuturkan bahwa dalam gerakan ini, diikuti oleh seluruh warga, kantor dan instansi swasta lain. Selain itu, gerakan ini juga dibantu oleh TNI/Polri.

    “Selama satu bulan ini, dengan gerakan ini Banda Aceh akan merah putih. Kita minta warga untuk mengikuti gerakan ini dengan memasang bendera sendiri di depan rumahnya dan kantornya,” tegasnya.(sulaiman achmad)

    BERBAGI