Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehPj Gubernur Aceh Bustami Hamzah Buka TTG ke 25 di Nagan Raya

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah Buka TTG ke 25 di Nagan Raya

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Kamis malam (9/4/2024) resmi membuka kegiatan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 25 se Aceh di Alun Alun Suka Makmue Nagan Raya.

Kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna (G- TTG) Aceh tersebut, diikuti oleh 15 kabupaten dan kota di Aceh, akan berlangsung sampai 11 Mei 2024.

Dalam kegiatan pembukaan TTG itu, tampak hadir Wakil Ketua DPR Aceh Teuku Raja Keumangan (TRK), kepala DPMG Aceh, Pj Bupati Bireuen, Pj Bupati Aceh Barat, Pj Bupati Pidie, Forkopimda Nagan Raya, para kepala SKPK serta undangan terkait lainnya.

Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengatakan, pameran TTG tingkat Aceh tersebut, merupakan ajang untuk saling menukar informasi, terkait inovasi dan teknologi yang dihasilkan oleh setiap daerah di Aceh.

Bustami Hamzah juga menyebutkan, kegiatan TTG secara keseluruhan bertujuan untuk memajukan teknologi tepat guna, serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Juga untuk memberikan nilai tambah produk serta mendorong usaha ekonomi produktif yang efisien dan efektif,” pungkas Bustami Hamzah.

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menambahkan, 15 kabupaten dan kota yang mengikuti TTG di Nagan Raya antara lain, Kabupaten Pidie, Aceh Singkil, Nagan Raya, Kota Banda Aceh, Kota Lhok Seumawe, Aceh Besar dan kabupaten Aceh Barat.

Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Selatan, Kota Langsa, Aceh Utara, Kota Sabang, Bireuen, Gayo Lues serta Kabupaten Bener Meriah.

Fitriany Farhas juga menyebutkan, selain kegiatan TTG se Aceh yang berlangsung di daerah itu, juga sekaligus merayakan Hari Jadi Kabupaten Nagan Raya yang ke 22 tahun. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER