Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaInfo Aceh JayaPj Bupati Aceh Jaya Panen Raya Padi IP300

Pj Bupati Aceh Jaya Panen Raya Padi IP300

Calang (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Nurdin melakukan panen perdana padi IP300 pada lahan persawahan seluas 400 hektare di Gampong Tuwie Kayee, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (2/11/2022).

Panen perdana ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Aceh Jaya menekan laju inflasi dan mewujudkan lumbung pangan sebagai upaya mendukung program Pemerintah Aceh untuk ketahanan pangan.

“Kita melaksanakan panen perdana padi IP 300 seluas 400 hektare. Program ini bersumber dari dana APBA, mulai dari bajak sampai penyediaan bibit,” kata Kadis Pertanian Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi

Pj Bupati mengatakan, untuk meningkatkan hasil pertanian, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya pada tahun 2023 akan merehabilitasi saluran irigasi yang tersebar di 9 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Pada tahun 2023 Pemerintah Aceh Jaya akan fokus memperbaiki saluran irigasi yang bocor dan rusak. Terus kita mendorong pemeliharaannya dilakukan secara mandiri. Hal ini untuk membangkitkan kembali semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat, khususnya petani,” sebut Nurdin.

Nurdin juga meminta penyuluh pertanian lapangan (PPL) untuk bahu-membahu membantu dan mengedukasi para petani agar lebih produktif dan hasil produksi padi di wilayah Aceh Jaya dapat meningkat.

“Kita juga mendorong lahan-lahan tidur untuk dimanfaatkan sebagai lahan produktif,” lanjut Nurdin. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER