Beranda Aceh Pesantren Darul Aytami Baktiya Aceh Utara Dapat Sumbangan Sumur Wakaf dari ACT

Pesantren Darul Aytami Baktiya Aceh Utara Dapat Sumbangan Sumur Wakaf dari ACT

BERBAGI
Tokoh agama desa setempat melakukan peusijuk dan peletakan batu pertama pembagunan sumur bor wakaf sumbangan dari Global Wakaf- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe. (Foto/SyaifuL).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Yayasan Pasantern Darul Aytami yang berada di Gampong Lhok Iboeh Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, mendapatkan bantuan sumur bor dari Global Wakaf- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe, Kamis (29/4/2021).

Pembangunan sumur wakaf tersebut diawali dengan peusijuk (tepung tawar) dan peletakan batu pertama yang dilakukan Tgk Bakhtiar, tokoh agama setempat, disaksikan pimpinan Yayasan Darul Aytami, Tgk Isnu Cut Ali, Ketua ACT Lhokseumawe, Thariq Farline dan unsur Muspika.

Ketua ACT Lhokseumawe Thariq Farline, mengatakan, sumur bor wakaf yang dibangun di yayayan pasantren tersebut merupakan sumur wakaf ke enam di wiliyah kerja ACT Lhokseumawe.

“Dengan adanya program sumur wakaf ini para santri di dayah tidak lagi kesulitan air. Selain itu kita juga membangun MCK dan tempat penampungan air bersih dan juga akan memfasilitasi sanitasi serta air keperluan untuk ibadah. Sumber anggaran itu berasal dari sejumlah donatur yang disumbangkan melalu Global Wakaf,” kata Thariq.

Sementara pimpinan Yayasan Darul Aytami Tgk Isnu Cut Ali mengatakan, dengan adanya bantuan sumur bor ini dapat digunakan para santri dayah untuk keperluan sehari-hari juga bisa dimamanfaatkan untuk warga sekitar.

“Dengan adanya sumur bor ini sangat membantu dan bisa digunakan untuk kepentingan 120 Santri, sehingga mereka betah tinggal di dayah ini sambil menuntut ilmu,“ pungkasnya. (Syaiful).

BERBAGI