Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAceh SelatanPemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Pesantren Darul Ilham, Desa Padang Bakau Kecamatan Labuhanhaji.

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Junaidi di Aceh Selatan, Rabu (7/6/2023), mengatakan kebakaran yang terjadi pada Rabu (7/6) pukul 03.00 WIB, mengakibat pondok pesantren tersebut hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

“Bantuan masa panik yang disalurkan berupa, sandang, pangan, dan bahan bangunan rumah. Bantuan ini sesuai arahan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran,” kata Junaidi.

Bantuan diterima Abon Ar Razi, pimpinan pesantren. Bantuan sandang berupa pakaian, baju kaos keras, singlet, celana dalam pria, kasur, matras, tenda gulung, kain sarung.

Sedangkan bantuan pangan pangan berupa beras, mi instan, roti, makanan siap saji, lauk pauk siap saji, sarden, saos, kecap air mineral gula pasir. Sedangkan bahan bangunan berupa seng, tripleks, dan paku.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” sebut Junaidi.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Darul Ilham Abon Ar Razi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kepada Pemkab khususnya, Bupati Aceh Selatan, bantuan yang diberikan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para santri yang terkena musibah,” pungkas Abon Ar Razi. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments