Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaBakri Siddiq: Pelebaran Jembatan Punge Rampung Oktober Tahun Ini

Bakri Siddiq: Pelebaran Jembatan Punge Rampung Oktober Tahun Ini

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Proyek pelebaran jembatan termasuk ruas Jalan Sultan Iskandar Muda di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh ditargetkan rampung pada Oktober 2023. Proyek itu, hingga kini sudah mencapai progres pekerjaan 40% lebih.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, kepada wartawan, saat peninjauan lokasi proyek, Rabu (7/6/2023). “Setelah sebelumnya pada Januari kita rapat bersama pihak balai, kemudian pekerjaan dimulai Februari, kini progresnya sudah mencapai 42%,” kata Bakri Siddiq.

“Alhamdulillah progresnya cukup cepat ya, dan ini juga sesuai dengan instruksi Bapak Presiden agar menggenjot pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian masyarakat. Insyaallah jika tak ada aral melintang, proyek ini bisa dirampungkan pada Oktober nanti dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Kondisi sebelumnya, ruas jalan mulai dari Simpang Empat Punge hingga samping rumah Pangdam ke arah Blang Padang terlalu sempit sehingga sering terjadi kemacetan. “Semoga nanti dengan rampungnya jembatan dan jalan baru, arus lalulintas menjadi lancar di kawasan ini,” ujarnya.

Bakri pun mengucapkan terima kasih atas atensi pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh Satker PJN 1. “Harapan kami ke depan ada beberapa usulan lain yang mudah-mudahan dapat juga direalisasikan demi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satker PJN 1 Aceh Amri Mirza didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.6 Bahagia yang turut hadir di lokasi, mengatakan, untuk konstruksi jembatan sepanjang 14 meter sudah hampir selesai. “Selain itu juga perbaikan (pelebaran) jalan. Total pengerjaan proyek ini sepanjang 100 meter,” jelasnya.

“Termasuk sarana pelengkap di sisi kiri-kanan jalan berupa drainase. Nantinya juga median jalan yang terhubung dengan median yang sudah ada. Kalau sesuai jadwal, proyek ini rampungnya Desember, namun melihat progres yang sudah berjalan selama empat bulan ini, bisa selesai pada Oktober, insyaallah,” ujarnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER