Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaPasien Positif di Sumut Tembus 20 Orang, PDP 76 dan ODP 2.909...

Pasien Positif di Sumut Tembus 20 Orang, PDP 76 dan ODP 2.909 Orang

Medan–Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara mengungkap adanya penambahan pasien positif Corona di Sumut menjadi 20 orang dari sebelumnya hanya 14 orang. Selain itu, adanya penambahan pasien orang dalam pemantauan (ODP).

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Mayor KES dr Whiko Irwan D, SpB, Senin (30/3/2020) dalam live konferensi pers via Youtube Humas Sumut. Whiko memaparkan pasien positif sebanyak 20 orang dengan rincian 2 meninggal dunia dan 18 masih dirawat.

“Untuk pasien positif 20 orang (2 meninggal dunia dan 18 masih dirawat), PDP yang dirawat sebanyak 76 orang, PDP negatif 23 orang (11 dipulangkan dan 12 masih dirawat) dan ODP 2.909 orang,” kata Whiko.

Whiko menjelaskan ratusan sampel swab yang sudah dikirim ke Balitbang Kemenkes RI hingga kini belum keluar. Dia mengakui karena banyaknya uji laboratorium swab yang dikirimkan setiap daerah di Indonesia membuat Kemenkes RI harus bekerja ekstra.

Untuk itu, dia kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun. Termasuk juga tidak kontak langsung dengan orang lain serta menjaga jarak minimal 1 meter.

“Sekali lagi kita imbau untuk masyarakat bersama. Menjaga jarak dan tetap di rumah. Kita berharap masyarakat bisa melaksanakannya tanpa harus diingatkan berulang kali. Ini semua dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tegasnya. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER