Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehPasca Libur Lebaran, Pasar Aceh Kembali Normal

Pasca Libur Lebaran, Pasar Aceh Kembali Normal

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Setelah lebaran Idul Fitri 1942 H, transaksi di Pasar Aceh di Kota Banda Aceh, kembali normal, seperti pada hari-hari biasa di masa pandemi COVID-19.

Tampak di depan toko dipenuhi dengan kendaraan roda dua yang parkir. Hampir semua pedangan telah membuka tokonya atau lapak dagangannya di komplek Pasar Aceh. Sebelumnya, beberapa hari menjelang, Pasar Aceh cukup padat karena diserbu masyarakat yang ingin membeli barang kebutuhan lebaran.

Kini setelah lebaran, para pembeli juga tampak mendatangi sebagian kios/toko yang dibuka. Salah satunya yang banyak dikunjungi adalah toko tas dan seragam sekolah.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, Kamis (20/5/2021), harga barang masih stabil, seperti seragam sekolah atau peralatan sejenisnya.

Namum demikian, ada beberapa jenis barang yang mengalami penurunan, seperti baju sehari-hari ataupun sepatu. Baju gamis dijual dengan harga Rp300.000 menjelang lebaran, kini bisa didapatkan dengan setengah harga.

Bahkan pasca lebaran, di Pasar Aceh tersebut, ada yang menjual sandal dengan harga Rp10.000 per pasang. Padahal menjelang lebaran harga tersebut dijual dengan harga kisaran Rp35.000- Ro50.000/pasang.

Berdasarkan informasi, harga tersebut dijual murah karena lagi ada cuci gudang setelah lebaran. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER