Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaSungai Alas Singkil Meluap, 2 Desa di Aceh Selatan Diterjang Banjir 

Sungai Alas Singkil Meluap, 2 Desa di Aceh Selatan Diterjang Banjir 

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dua desa di Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, diterjang banjir kiriman dari luapan Sungai Alas Singkil.

Banjir mulai menggenangi permukiman dua desa, masing-masing Desa Cot Bayu dan Desa Lhok Raya, Kecamatan Trumon Tengah, pada Rabu malam (19/5/2021).

Koordinator Pos BPBD-DAMKAR Wilayah Trumon Raya, Fadlan, Kamis (20/5/2021) kepada Waspadaaceh.com, mengatakan, banjir luapan Sungai Alas Singkil menggenangi rumah warga dan ruas jalan. Ketinggian air mencapai antara 50 Cm hingga 70 Cm.

“Sesuai arahan Kalak BPBD kita sudah siagakan personel di dua desa tersebut untuk melakukan pemantauan dan pendataan masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menurunkan perahu untuk memudahkan transportasi masyarakat, karena akses jalan menuju Desa Cot Bayu tergenang banjir, tidak bisa lagi dilalui kendaraan.

Dia menambahkan, BPBD Aceh Selatan telah berkoordinasi dengan petugas di perbatasan Aceh Selatan-Subulussalam untuk melakukan pemantauan debit air Sungai Lawe Soraya.

“Saat ini dari pantauan teman-teman debit air sungai daerah itu sudah surut. Kita harap tidak lagi terjadi hujan dengan intensitas tinggi sehingga kondisinya bisa kembali normal,” harapnya. (Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER