Beranda Olahraga Olimpiade Tokyo, Pemanah Indonesia Lewati Kualifikasi

Olimpiade Tokyo, Pemanah Indonesia Lewati Kualifikasi

BERBAGI
Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Panahan Indonesia (PB Perpani), Illiza Sa'aduddin Djamal. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemanah Indonesia yang telah turun berlomba, Jumat (23/7/2021), mulai pagi hingga siang waktu Tokyo, Jepang, berhasil melewati babak kualifikasi Olimpiade.

Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Panahan Indonesia (PB Perpani), Illiza Sa’aduddin Djamal, menyebutkan, target Perpani, tim panahan Indonesia minimal bisa meraih medali perunggu di pesta olahraga dunia ini.

“Target kita minimal medali perunggu. Namun peluang kita meraih medali emas ada di beregu putra,” ujar Illiza melalui Sekretaris Jenderal PB Perpani, Dr Nyak Amir yang ditanya wartawan, Jumat siang.

Nyak Amir menyebutkan, perlombaan panahan olimpiade telah dimulai pagi tadi pukul 07.00 waktu Indonesia di Yumenoshima Park, Tokyo.

Ia menyebutkan, semua pemanah Indonesia turun berlomba dan berhasil melewati babak kualifikasi atau aduan untuk mencari pada lomba selanjutnya.

Pada olimpiade ini, Indonesia menurunkan empat pemanah, satu putri yakni Diananda Choirunisa dan tiga putra yaitu Rio Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi.

Nyak Amir menjelaskan, pada babak kualifikasi, beregu putra Indonesia berada di ranking 7.

Nomor Individual Recurve, Rio Ega berada di peringkat 15, Bagas urutan 26 dan Arief Pangestu posisi 32. Di nomor campuran, Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha Salsabila juga masuk 16 pada pada eliminasi.

“Yang lewat untuk berlomba selanjutnya sampai peringkat 16,” ujar Nyak Amir yang juga Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh ini. (Ria)

BERBAGI