Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehOlimpiade Bahasa Arab, Siswa SMAN 1 Kutacane Raih Juara

Olimpiade Bahasa Arab, Siswa SMAN 1 Kutacane Raih Juara

Kutacane (Waspada Aceh) – Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Kutacane, Aceh Tenggara (Agara), Chumaira Nayla Balqis, meraih Juara 1 pada Olimpiade Bahasa Arab (OBA) di tingkat kabupaten. Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pusat melalui online.

Kepala SMAN 1 Kutacane, Salihin, Minggu (21/08/2022), mengatakan, prestasi yang diraih siswanya itu di luar perkiraannya. Sebab selain diikuti para siswa dari sekolah umum, banyak pula peserta Olimpiade Bahasa Arab (OBA) itu yang berasal dari sekolah agama ataupun kejuruan.

Dia mengatakan, prestasi bidang ini baru pertama kali diraih oleh siswa didiknya. Dia merasa sangat bangga dengan prestasi tersebut, menandakan mata pelajaran bahasa Arab di sekolah yang dipimpinnya tidak ketinggalan dari sekolah agama ataupun sekolah kejuruan lainnya.

“Walaupun SMAN 1 Kutacane adalah sekolah umum bukan sekolah keagamaan ataupun kejuruan, namun dapat meraih juara 1 di tingkat kabupaten. Artinya, mata pelajaran bahasa Arab di sekolah ini, mampu bersaing dengan sekolah lain,” sebutnya.

Atas prestasi ini, kata dia, menjadi kebanggaan bagi guru SMAN 1 Kutacane khususnya di bidang mata pelajaran bahasa Arab. Dia menjelaskan, siswa peraih juara tersebut adalah berasal dari kelas eksklusif.

“Dia (Chumaira Nayla Balqis) adalah siswa eksklusif Kelas XII IPA di SMAN 1 Kutacane. Memang memiliki kepintaran di bidang pelajaran bahasa Arab,” katanya.

Selain Chumaira Nayla Balqis, kata dia, peraih juara 2 dan juara 3 di Olimpiade Bahasa Arab tingkat kabupaten, juga diraih oleh siswa SMAN 1 Kutacane. Semuanya, berasal dari kelas eksklusif.

Dia menjelaskan, juara 1, 2 dan 3 di Olimpiade bahasa Arab tingkat SMA tahun 2022, semua diraih oleh SMAN 1 Kutacane. Yakni juara 1 Chumaira Nayla Balqis, juara 2, Izzuddin Al-Qasyam dan juara 3, Mira Melody. (Samsuri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER