Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaPolitikNurzahri: Armia Fahmi akan Aktif sebagai Kader PA Setelah Pensiun

Nurzahri: Armia Fahmi akan Aktif sebagai Kader PA Setelah Pensiun

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Armia Fahmi yang saat ini menjabat Wakapolda Aceh telah mendaftar ke Partai Aceh (PA) sebagai bakal calon Bupati Aceh Tamiang. Berkas dirinya diterima juru bicara (Jubir) PA Nurzahri di Kantor DPP Partai Aceh, Kamis, (16/5/2024).

Nurzahri mengatakan, Armia Fahmi merupakan salah satu bakal calon bupati pada Pilkada 2024 yang telah mendaftar ke PA dengan latar belakang Polri aktif.

Berdasarkan berkas yang diterima, kata Nurzahri, Armia Fahmi akan pensiun pada Oktober mendatang. Sebelum mendaftar ke KIP, surat pengusulan pensiun harus dilampirkan karena jadi syarat bagi calon yang masih aktif sebagai ASN.

Di samping itu, Nurzahri juga menjelaskan terkait status kader Armia Fahmi di PA. Ia menjelaskan, semua administrasi yang dibutuhkan untuk mendaftar Armia Fahmi ke KIP nanti harus disiapkan dari sekarang. Hal itu mengingat tenggat waktu pensiunnya Armia Fahmi dengan batas pendaftaran ke KIP sangat singkat.

“Ada beberapa administrasi yang perlu disiapkan dari sekarang untuk Armia Fahmi, seperti KTA dan administrasi kader. Namun, semua itu akan berlaku atau aktif pada saat sudah mendaftar ke KIP sebagai calon Bupati Tamiang,” kata Nurzahri, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (17/5/2024).

Baca: Partai Aceh Mulai Jaring Cawagub Pendamping Mualem

Di sisi lain, sambung Nurzahri, Armia juga akan mengajukan permohonan kepada Kapolri untuk bisa pensiun lebih cepat. Hal itu dilakukan agar langkahnya untuk menjadi calon Bupati Aceh Tamiang tidak terhambat.

Nurzahri juga menyampaikan, langkah Armia Fahmi yang daftar melalui PA menunjukkan bahwa partai yang dipimpin Muzakir Manaf atau Mualem itu sudah terbuka untuk semua kalangan.

“Strategi PA menjadikan partainya terbuka ternyata direspons positif oleh semua kalangan, termasuk Armia Fahmi yang digadang-gadang jadi calon kuat Bupati Aceh Tamiang,” ujar mantan anggota legislatif itu.

Ia berharap, dengan mendaftarnya jenderal bintang satu Polri itu ke PA akan menambah dukungan dan memperbesar kans PA untuk memenangkan Pilkada 2024, khususnya di Aceh Tamiang.

Untuk diketahui, Armia Fahmi merupakan putra terbaik Tamiang yang akan disiapkan sebagai calon Bupati Aceh Tamiang. Latar belakang pendidikan dan pengalamannya dinilai mumpuni dan layak untuk memimpin Tamiang 5 tahun ke depan. (*)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER