Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaInternasionalNurul Akmal, Lifter Aceh Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Nurul Akmal, Lifter Aceh Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Atlet angkat besi putri Indonesia asal Aceh, Nurul Akmal, berhasil mengamankan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Dilansir dari akun instagram NOA Indonesia, informasi ini didapat setelah International Weightlifting Federation (IWF) merilis Olympic Qualification Ranking final. Amel, sapaan akrab Nurul Akmal, lolos melalui realokasi kuota dari jalur kontinental.

Sementara KONI Pusat juga menyambut baik lolosnya Nurul Akmal. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi atlet itu sendiri ataupun yang lain.

“Selamat kepada Nurul Akmal, atlet angkat besi kebanggaan Indonesia asal Aceh. Nurul mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar dapat meraih prestasi gemilang,” ujar Marciano.

Prestasi Nurul Akmal menjadi hadiah istimewa bagi Indonesia, khususnya Aceh, yang pada tahun ini menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 bersama Sumatra Utara (Sumut).

“Menjadi suatu kebanggaan luar biasa bagi Aceh memiliki atlet kelas dunia. Terima kasih atas kerja keras atlet, pelatih, ofisial, dan juga PB PABSI,” tambahnya.

Untuk diketahui, Ini merupakan kali kedua Nurul Akmal tampil di Olimpiade setelah debutnya di Tokyo 2020. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Amel berhasil finis di posisi lima besar dalam cabang olahraga angkat besi kelas +87 kg putri dengan total angkatan 256 kg, terdiri dari snatch 115 kg dan clean and jerk 141 kg.

Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras Nurul Akmal dalam dunia angkat besi. Seluruh Indonesia berharap ia dapat membawa pulang medali dari Paris 2024. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER