Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehKanwil Kemenkumham Aceh Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

Kanwil Kemenkumham Aceh Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh kembali menyalurkan ratusan paket daging kurban pada hari raya Idul Adha Hijriah.

Kabag Program dan Humas, Mahyadi mengatakan tahun ini Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh kembali menyembelih lima ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di Desa Lubok Sukon, Aceh Besar, Selasa (18/6/2024).

Ia mengungkapkan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Kemenkumham Aceh terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Tahun ini lima ekor sapi, nanti paket kurban ini kita salurkan ke orang yang membutuhkan,” sebutnya.

Ratusan paket daging kurban disalurkan Kanwil Kemenkumham Aceh kepada shohibul kurban, purnabhakti pengayoman, anak didik pemasyarakatan, tiga panti asuhan, dan sejumlah warga sekitar lainnya.

“Kami berharap daging kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan dapat mempererat silaturahmi antara pegawai Kemenkumham Aceh dengan masyarakat,” sambung Mahyadi.

Secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman berharap kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

“Ini kan menjadi syiar yang harus selalu kita laksanakan,” kata Meurah.

Selain di Kanwil, penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Aceh.

Secara keseluruhan, Kemenkumham RI menyembelih 1.628 hewan kurban pada Idul Adha 1445 H ini, terdiri dari 658 ekor sapi, 13 ekor kerbau, dan 957 ekor kambing.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat manajerial, pegawai Kemenkumham Aceh, purnabhakti pengayoman, serta sejumlah warga sekitar lainnya.

Usai menyaksikan prosesi penyembelihan dan pembagian hewan kurban, seluruh yang hadir juga melakukan makan siang bersama. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER