Nelayan Pidie Tewas Setelah Jatuh ke Laut

    BERBAGI
    Sampan milik Afrizal bin Hasan, 40, warga Gampong Geunteng, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, yang dilaporkan hilang saat pergi melaut, Rabu (2/3/2022). (Foto/Ist)

    Sigli (Waspada Aceh) – Afrizal bin Hasan, 40, warga Gampong Geunteng, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, dilaporkan hilang saat pergi melaut, Rabu (2/3/2022).

    Humas Tim SAR Pidie, Heri Saputra, Rabu malam mengatakan, berdasarkan informasi awal, korban Afrizal diperkirakan terjatuh ke dalam laut sekira pukul 13:00 WIB. Lokasi jatuhnya korban pada posisi 05°4.477 N- 096°11.011E dengan jarak 32 NM.

    Kata Heri, ketika itu korban bersama beberapa temannya sedang memancing ikan menggunakan perahu. Mereka masing-masing menggunakan sampan. Namun tidak diketahui apa yang menyebabkan korban hilang dari atas perahu yang diperkirakan terjatuh ke dalam laut.

    “Sedangkan peralatan memancing dan ikan hasil tangkapan masih ada dalam perahu. Jadi diperkirakan korban terjatuh ke laut,” kata Heri.

    Sampai saat ini, kata Heri, Tim SAR Kabupaten Pidie sudah melaporkan peristiwa ini kepada Tim SAR Aceh, di Banda Aceh. SAR Pidie tidak melakukan melakukan pencaharian, kata Heri, mengingat minimnya peralatan. (b06).