Muswil PPP Aceh, Enam Formatur Telah Terpilih

    BERBAGI

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Musyawarah Wilayah (Muswil) IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh, yang berlangsung Jumat-Sabtu (28-29/05/2021), telah berhasil memilih enam orang formatur.

    Ketua SC Muswil IX PPP Aceh, Ikhsanuddin mengatakan, dalam pemilihan anggota formatur muncul 17 nama. Dari 23 DPC PPP yang ada di Aceh, memilih enam formatur dengan suara terbanyak. Pemilihan formatur tersebut dipimpin Yunus Razaq dan Fitri Gayo dari unsur DPP PPP.

    Ikhsanuddin menyebutkan, formatur terpilih yakni Ketua DPW PPP Aceh, Tgk H Amri M Ali, Ketua DPC Aceh Tenggara, Muzakir, Ketua DPC Aceh Besar Musannif, Ketua DPC Nagan Raya Daifunnas, Ketua DPC Aceh Utara Zainuddin dan Ketua DPC PPP Aceh Jaya Muzanni.

    Dalam pemilihan tersebut, tambahnya, terdapat 28 pemilik suara, 1 dari DPW PPP Aceh, 1 badan otonom, 1 perimbangan DPW PPP Aceh, 2 perimbangan DPC dan 23 dari DPC PPP.

    “Pemilik suara ada 28, masing-masing mereka memilih enam nama calon formatur. Sedangkan ketua merangkap anggota dari DPP PPP,” Kata Ikhsanuddin yang juga Ketua Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Sabtu (29/5/2021).

    Sementara itu Yunus Razaq mengatakan, dalam penetapan ketua DPW PPP Aceh pada periode 2021-2026 akan diagendakan selanjutkan oleh pihak DPP PPP.

    Sementara itu ketika memberi sambutan, Suharso yang kini menjabat Menteri PPN/Bappenas itu menyebut munculnya beberapa nama yang menjadi kandidat calon ketua DPW PPP Aceh. Nama-nama itu di antaranya, Illiza Sa’aduddin Djamal, dan Anwar Idris, keduanya kini menjabat anggota DPR RI dari PPP. Illiza juga pernah menjawab sebagai Wali Kota Banda Aceh.

    Sedangkan Ketua Organizing Committee (OC) Muswil IX PPP Aceh, Helmi Hasan, menambahkan bahwa selain nama-nama tersebut, muncul juga nama Tgk H Amri M Ali, Ketua DPC PPP Aceh Timur, Tgk Mudawali Ibrahim serta Ketua Fraksi PPP DPRA Ihsanuddin MZ. (Cut Nauval Dafistri)