2 Luka Bakar, Kobaran Api Kembali Lalap Rumah Warga Agara

    BERBAGI

    Kutacane (Waspada Aceh) – Baru beberapa hari yang lalu 12 rumah warga hangus terbakar di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), kini kembali terjadi kebakaran menghanguskan dua rumah warga, Sabtu (29/5/2021).

    Insiden kebakaran terjadi di Desa Kampung Raja Kecamatan Babussalam, mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar dan menghanguskan satu rumah. Satu lagi terjadi di Desa Biak Muli Bakhu Kecamatan Bambel, juga menghanguskan satu rumah.

    Kepala pelaksana BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky, melaporkan, untuk memadamkan api di Desa Kampung Raja, yang menghanguskan rumah milik Rabidun, 78, petugas menurunkan lima unit mobil kebakaran. Pada pukul 18:30 WIB, api dapat dipadamkan.

    Kini korban luka bakar telah mendapat perawatan medis, dan yang lain sementara ini mengungsi ke rumah keluarga terdekat. Asal api diduga akibat arus pendek listrik.

    Sementara itu Kepala Desa Biak Muli Bakhu, Samadi, kepada Waspadaaceh.com, membenarkan telah terjadi kebakaran menghanguskan satu rumah semi permanen, milik Saodah, 44, pekerjaan tani.

    Saat kebakaran, keadaan rumah Saodah sedang kosong. Diduga api berasal dari arus pendek listrik. Warga yang melihat api tersebut berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, sembari menunggu mobil damkar BPBD Agara datang. Api bisa dijinakan sekitar pukul 17: 20 WIB. Korban jiwa nihil,  kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah, ujarnya.

    Sementara itu Kalaska BPBD Aceh Tenggara,  Nazmi Desky, mengatakan, awalnya petugas BPBD Agara mendapat laporan dari warga, petugas langsung mengerahkan lima mobil damkar. Petugas bersama warga dan TNI, Polri memadamkan api,  sehingga api bisa dipadamkan, katanya. (sopian)