Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaHeboh di Medsos Tabung Oksigen Kosong dan Pasien Meninggal, Ini Penjelasan Direktur...

Heboh di Medsos Tabung Oksigen Kosong dan Pasien Meninggal, Ini Penjelasan Direktur RSU Pirngadi kepada Ombudsman

Medan (Waspada Aceh) – Heboh di media sosial (medsos) keluarga pasien ribut dengan perawat di RSU dr Pirngadi Medan, dugaan dipicu masalah tabung oksigen kosong dan pasien tidak ditangani dengan baik. Pasien itu akhirnya meninggal dunia, begitu dalam narasi video tersebut.

Kasus ini mengundang perhatian Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar saat sidak ke RSU dr Pirngadi Medan, Sabtu (29/5/2021). Dalam sidaknya, Abyadi meninjau langsung pelayanan di RSU milik Pemko Medan itu hingga akhirnya disambut pejabat di sana.

“Terkait tabung oksigen yang kosong, bahwa tabung oksigen itu masih berisi lebih kurang 250 CC,” kata Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan usai bertemu dan membahas kasus yang viral bersama Abyadi di ruang pertemuan.

Suryadi menilai bahwa kejadian itu hanya emosional sesaat. Karena dalam posisi yang bingung.

“Jadi karena kita sudah emosional, jadi begitu lah omongannya. Kalau kita sudah emosional, kita enggak melihat kenyataan yang ada di RS Pringadi. Kita punya unit pengaduan, kenapa kalau ada komplain sesuatu bisa diadukan,” ujarnya.

Suryadi menambahkan bahwa pihak rumah sakit juga telah membatalkan membuat laporan ke pihak kepolisan. Pembatalan itu dilakukan akibat adanya arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menyelesaikan masalah dengan kekeluargaan.

“Sebenarnya kemarin sudah sempat mau dilapor, tapi atas saran pimpinan dan hal ini pak Wali yang peduli kepada masyarakatnya, kita akhirnya batal melapor,” ungkapnya.

Abyadi Siregar menambahkan, meski demikian, dia tetap mengeluarkan beberapa saran kepada RSU dr Pirngadi Medan, di antaranya perbaikan pelayanan kepada pasien dan pihak RS harus membuat klarifikasi.

“Klarifikasi dibuat untuk meluruskan yang disampaikan keluarga pasien itu,” tegasnya. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER