Sabtu, April 20, 2024
Google search engine
BerandaSumutMusda Ipemi T.Tinggi: Pasar Kreatif Jadi Pusat Oleh-oleh Terbaik

Musda Ipemi T.Tinggi: Pasar Kreatif Jadi Pusat Oleh-oleh Terbaik

Tebingtinggi (Waspada Aceh) – Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Zahidin, mendukung para pengurus dan anggota Ipemi (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Tebingtinggi untuk berperan membangun kekuatan ekonomi daerah.

“Ipemi harus bisa menghadapi tantangan ke depan. Terutama mengantisipasi dampak dari dibukanya jalan tol Tebingtinggi – Indrapura,” kata Kadis Perdagangan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Ipemi Tebingtinggi di Cafe Corner Tebingtinggi, Kamis (22/12/2022).

Zahidin juga mengajak para pengurus dan anggota Ipemi agar melek teknologi digitalisasi. Menurutnya, pekalu UMKM harus belajar dari dampak pembukaan jalan tol Medan – Tebingtinggi. Seperti diketahui, pembukaan jalan tol telah memberi dampak UMKM di kawasan Pasar Bengkel, Perbaungan, mati suri. Untuk itu dia berharap para pelaku usaha bisa lebih kreatif dalam menjual produknya.

“Pelaku usaha harus mampu memanfaatkan berbagai platform media sosial dan memanfaatkan online shop untuk mendukung penjualan produknya,” lanjut Kadis Perdagangan, Zahidin.

Sementara itu Ketua Ipemi Sumatera Utara, Yulizar Bugis menyampaikan terima kasih kepada Kadis Perdagangan atas peran dan dukungannya sehingga Ipemi berhasil meramaikan pasar ekonomi kreatif.

“Di tangan Ipemi Tebingtinggi, pasar ini berkembang pesat dan menjadi pusat oleh-oleh terbaik di kota Tebingtinggi,” kata Yulizar Bugis.

Susunan pengurus lengkap Ipemi Tebingtinggi akan diselesaikan dalam beberapa minggu mendatang. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER