Beranda Info Aceh Jaya Aceh Jaya Peringkat 9 Klasemen Akhir PORA Pidie

Aceh Jaya Peringkat 9 Klasemen Akhir PORA Pidie

BERBAGI
Atlet Cabor Pentaque kontingen Aceh Jaya saat meraih medali pada ajang PORA Pidie. (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Kontingen Kabupaten Aceh Jaya berhasil mengumpulkan 74 medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV yang berlangsung di Kabupaten Pidie.

Bedasarkan hasil rekapitulasi raihan medali peserta PORA XIV tahun 2022 kabupaten dan kota se Aceh, yang diterima Waspadaaceh.com, Kabupaten Aceh Jaya berada pada nomor 9 klasemen akhir dengan mengumpulkan 19 medali emas, 25 medali perak dan 30 perunggu.

Event PORA yang merupakan hajatan empat tahunan tersebut telah tuntas diselenggarakan di Pidie. Meski sejumlah sarana olahraga berupa venue masih dalam proses pembangunan, namun terlaksana secara sukses.

Seremonial penutupan PORA hingga penyerahan piala umum akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (22/12/2022) di Lapangan Sepak Bola Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli.

Sebelumnya, Plt Sekda Aceh Jaya, Safrul Maryadi mengatakan, Kabupaten Aceh Jaya mengirimkan para atlet yang akan mengikuti 23 cabang olahraga untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Aceh di Kabupaten Pidie.

Plt Sekda berharap kontingen Aceh Jaya mampu meraih peringkat 5 besar dan peringkat 1 di Barsela (Barat Selatan Aceh). Pemkab Aceh Jaya telah menyiapkan bonus untuk para atlet yang mampu merah medali emas, perak dan perunggu sebagai motivasi bagi para atlet dalam bertanding.

“Terakhir saya ingin menyampaikan, kepada para atlet yang mampu meraih prestasi pada event PORA kali ini akan diberikan bonus berupa uang tunai sebesar 15 juta untuk medali emas, 10 juta untuk peraih medali perak, dan 5 juta untuk atlet yang meraih medali perunggu,” ujar Safrul di Sekretariat KONI Aceh Jaya saat pelepasan atlet beberapa waktu yang lalu

Ketua Kontingen Aceh Jaya, Juanda, saat dihubungi, Kamis (22/12/2022) mengungkapkan, para atlet telah mengerahkan segenap kemampuan serta usaha dalam meraih hasil terbaik pada pada PORA kali ini.

“Alhamdulillah, para atlet telah berjuang dan melakukan yang terbaik untuk Aceh Jaya pada ajang PORA Pidie,” ujarnya singkat. (*)

BERBAGI