Beranda Info Aceh Jaya MPU Aceh Jaya Gelar Rakor

MPU Aceh Jaya Gelar Rakor

BERBAGI
Sekretaris Daerah, Mustafa membuka rapat koordinasi Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya di aula Kantor MPU setempat, Senin (15/8/2022). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh Jaya melalui Sekretaris Daerah, Mustafa, membuka rapat koordinasi Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya di Aula Kantor MPU setempat, Senin (15/8/2022).

Saat membuka acara, Mustafa mengatakan, peran dan fungsi ulama dan umara dalam memimpin umat harus selalu ditingkatkan sehingga saling menjaga, mengawal dan membimbing umat dalam menjalankan ibadah.

“Peran ulama adalah pilar terdepan dalam meredam permasalahan umat,” ujarnya.

Mustafa berharap kedepan melalui rakor MPU tersebut dapat melahirkan sistem rekrutmen calon anggota berdasarkan Qanun Aceh Nomor 2 tahun 2009 tentang Majelis Permusyawaratan Ulama.

Sementara, Ketua Panitia Rakor, Muhammad Yani mengatakan, rakor ini di laksanakan selama dua hari. Acara dimulai pada tanggal 15 Agustus sampai tanggal 16 Agustus 2022 dengan jumlah peserta 40 orang terdiri dari ulama, tokoh agama dan lintas instansi.

“Rakor ini adalah tugas pokok MPU untuk mewujudkan amanah Qanun nomor 2 tahun 2009 tentang Majelis Permusyawaratan Ulama,” paparnya

Yanis menjelaskan, Rakor tersebut dilaksanakan hampir setiap tahun secara berturut – turut, tentunya untuk merestrukturisasi kelembagaan ulama periode mendatang.

“Tujuan lainnya adalah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan umat, baik akidah, ibadah maupun muamalah,” tutupnya. (Zammil)

BERBAGI