Beranda Disbudpar Aceh Meski Akses ke Kapal Apung Dibatasi, Wisatawan Tetap Banyak Berkunjung

Meski Akses ke Kapal Apung Dibatasi, Wisatawan Tetap Banyak Berkunjung

BERBAGI
PLTD Kapal Apung di Punge Blang Cut, Kec. Jaya Baru, Kota Banda Aceh. (foto/Isna)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Meski akses atau kunjungan ke lokasi objek wisata Kapal Apung dibatasi akibat pandemi COVID-19, namun para wisatawan tetap berdatangan.

Manajer Kapal Apung, Agus, kepada Waspadaaceh.com, Minggu (19/9/2021) di Punge Blang Cut, Kec. Jaya Baru, Kota Banda Aceh, mengatakan, kunjungan wisatawan ke Kapal Apung selama pandemi COVID-19 dibatasi.

“Selama masa pandemi wisatawan hanya bisa menikmati bagian luar dari Kapal Apung dan juga bagian atasnya. Karena saat ini bagian dalam Kapal Apung untuk sementara tidak akan dibuka, karena Banda Aceh saat ini masuk sebagai zona merah. Jadi kami harus membatasi akses masuk,” ujarnya.

Agus menambahkan bahwa para pengunjung tidak bisa masuk ke dalam Kapal Apung, dikarenakan bagian dalam dari kapal adalah ruangan tertutup, jadi akan berbahaya dan akan menimbulkan kerumunan yang bisa memicu kasus baru COVID-19.

Dia menuturkan, walaupun bagian dalam Kapal Apung tidak bisa diakses untuk umum, tetapi hal itu tidak membuat Kapal Apung kekurangan wisatawan. Tetap banyak wisatawan yang berdatangan.

Dari bagian atas Kapal Apung, sebut Agus, wisatawan juga bisa melihat keindahan sambil menikmati sunset. disertai angin sepoi-sepoi. (Isna)

BERBAGI