Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaMayat Pemancing Ditemukan Setelah 6 Hari Hilang

Mayat Pemancing Ditemukan Setelah 6 Hari Hilang

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemancing yang dilaporkan hilang di kawasan Lhok Keutapang, Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Jumat (28/9/2018), akhirnya ditemukan setelah enam hari pencarian dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Peukan Bada Iptu Firmansyah di Aceh Besar, Kamis (4/10/2018), mengatakan, korban teridentifikasi bernama Mahfud Ramli,27, warga Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

“Korban merupakan pemancing, bukan nelayan. Korban dilaporkan hilang antara pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pencarian korban sudah memasuki hari keenam dari tujuh hari yang dijadwalkan,” kata Iptu Firmansyah.

Mayat korban ditemukan di perairan antara Banda Aceh dengan Sabang atau beberapa mil dari titik korban dilaporkan hilang. Mayat korban ditemukan oleh nelayan dalam kondisi mengapung.

Kemudian nelayan melaporkan kepada Tim SAR Banda Aceh yang sedang di laut mencari korban. Korban dievakuasi menggunakan perahu karet ke kawasan pelabuhan perikanan di Lamteungoh, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

“Setelah memastikan bahwa yang dievakuasi tersebut benar Mahfud Ramli, akhirnya dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka di kawasan Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh,” ungkap Iptu Firmansyah.

Perwira pertama Polri tersebut menyebutkan, korban dilaporkan hilang oleh kawan sesama pemancing saat mereka hendak pulang dari kawasan Lhok Keutapang, yang selama ini banyak dikunjungi pemancing.

Sebelum dilaporkan hilang, korban memisahkan diri dari sejumlah rekannya. Namun, saat rekannya mengajak pulang, korban tidak tampak lagi. Rekan korban sempat mencari, tetapi korban tidak ditemukan hingga akhirnya dilaporkan hilang, pungkas Iptu Firmansyah. (ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER