Jumat, April 12, 2024
Google search engine
BerandaInternasionalMahasiswa Asal Nagan Raya Meninggal Kecelakaan di Kairo

Mahasiswa Asal Nagan Raya Meninggal Kecelakaan di Kairo

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Tgk Mulia Nata Bin Jumadi, 30, mahasiswa yang selama ini menimba ilmu di Mesir, dikabarkan meninggal dunia di RS Mustafa Al- Hussein Kairo, Kamis (11/1/2024), setelah beberapa hari dirawat akibat kecelakaan.

Anak ketiga pasangan dari Jumadi dan Almarhumah Nurmida itu, merupakan mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, diketahui sejak tahun 2018 menempuh kuliah di jurusan tafsir.

Jumadi, ayah kandung almarhum Mulia Nata, kepada Waspadaaceh.com, Kamis malam mengatakan, sejak dikabarkan anaknya itu kecelakaan di Mesir, hatinya tidak merasa tenang. Putra ketiganya itu kemudian dirawat di RS Mustafa Al-Hussein dalam kondisi tak sadarkan diri.

Dalam situasi hati yang tidak tenang, pada Kamis menjelang waktu Magrib, dia kembali mendapat kabar, bahwa anaknya itu telah menghembuskan nafas terakhir di Mesir.

Jumadi belum mengetahui kronologi kecelakaan yang dialami anaknya tersebut. Namun pihak kepolisian Mesir sedang menyelidiki sebab Tgk Mulia Nata kecelakaan.

“Akhirnya meninggal dunia,” ujar Jumadi sambil meneteskan air mata.

Kata Jumadi, anaknya itu rencananya selesai kuliah pada bulan Juli mendatang. “Tapi apa hendak dikata, rencana Allah lebih mulia dari segalanya,” ujar Jumadi.

Saat ini rumah duka di Gampong Ujung Padang Kecamatan Kuala tersebut, telah dipenuhi masyarakat yang melayat, sambil mendoakan almarhum agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, menyampaikan belasungkawa atas berpulang kerahmatullah Tgk Mulia Nata Bin Jumadi. “Semoga almarhum husnul khatimah”.

Almarhum adalah orang baik, shaleh dan taat dalam menjalankan perintah Allah SWT. Oleh karena itu, Pemkab Nagan Raya kehilangan sosok generasi emas masa depan bangsa.

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas juga mengharapkan kepada keluarga almarhum agar sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan, karena semua itu atas kehendak Allah SWT. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER